Jumat, 12 Oktober 2012

WIRDA , MIMPI BERTEMU RASULULLAH


Ketika saya menonton acara Chatting Dengan YM edisi Tahfidz Qur'an, dimana disana anak-anak kecil udah pada hafal Al-Qur'an , Jujur saya malu, anak kecil saja mampu manghafal Al-Qur'an sedangkan saya malah lalai. Al-Qur'an adalah sumber dari segala sumber yang tidak pernah berubah dari sejak diturunkannya. betapa menakjubkannya lantunan ayat-ayat Al-Qur'an, betapa indahnya kalimat demi kalimat, ayat demi ayat yang ada di dalamnya, rangkaian kalimat yang tidak mungkin  ditulis atau dikarang oleh manusia di dunia. betapa menyejukkannya, menentramkan hati bila mendengah lantunannya sunggguh indah. Ya Allah Jadikannlah kami Insan-insan yang Qur'ani, yang selalu bepegang pada Al-Qur'an. Lindungilah kami dari Syeitan-Syeitan yang menyesatkan, Bimbinglah kami agar seantiasa berada dijalanmu, jagalah hati-hati kami agar kami selalu ingat kepadamu, dekatkan kami bersama orah2 yang saleh, orang-orang yang selalu menjaga ukhuwah karena Allah, Mudahkanlah kami dalam mempelajari Al-Qur'anMU ... Masukkanlah kam ike golongan Orang-orang yang Beruntung di sisiMU. Aamiin ya Rabbal"alamiin..

sedikit kisah wirda :
BERSUMBER DARI 

Kultwit @Yusuf_Mansur – #mimpiwirda



lihat video chatting YM kali ini :

#mimpiwirda 1. 1 malam sebelom Wirda mimpi ketemu Rasul, kami bercanda2 di meja makan. Saat itu Wirda baru 7th…
#mimpiwirda 2. Mamahnya wirda, Maemunah, ngasih tau saya, “Pah, Kaka dah hafal Yaasiin sampe Innamaa amruhu loh…”.
#mimpiwirda 3. Saya terkejut senang. Putrikuuuu… 7th… tapi udah hafal Yaasiin sampe innamaa amruhuu… “Masa sih…?” tanya saya.
#mimpiwirda 4. Wirda dan Mamahnya pun 2-2 nya tersenyum. Lalu Wirda saya suruh baca…
#mimpiwirda 5. Mulailah Wirda baca… Saat Wirda mulai baca, menetes air mata saya. Ayah mana yang ngga trharu. Putrinya hafal Yaasiin!
#mimpiwirda 6. “… Yaasiin Innamaa amruhuu idzaa arooda syai-an ay yaquula lahuu kun fayakuun.” Begitu Wirda baca.
#mimpiwirda 7. Saya yang lagi terharu, eh koq liat wirda sama mamahnya senyum2… Saya baru sadar sesuatu… Mereka Sedang bercanda Dengan saya…
#mimpiwirda 8. Ya, wirda dan mamahnya bercanda. Bukannya wirda hafal utuh 1 Yaasiin. Melainkan benar-benar Yaasiin Innamaa amruhu…
#mimpiwirda 9. Itu “hanya” ayat pertama dan ayat 82. (Yaasiin 83 ayat). “Wuah.. Papah dikerjain nih.. tapi Papah senang.. 2 ayat pun, Qur’an.”
#mimpiwirda 10. Istri saya senyum2 lagi. “Saya duluan Pah yang dikerjain Wirda. “Mah, Mamah, Kaka udah hafal Yaasiin sampe Innamaa amruhuu…”
#mimpiwirda 11. Saat itu Kaka bilang, “Blh ngga Pah, ngafalnya 1 juz aja? Atau 15 juz dah. ngga usah 30 juz…?”. “Kenapa…?”. “Berat. Susah.”
#mimpiwirda 12. Sebagai ayah, saya mencoba bijak. Dan ini sekaligus saya coba jd karakter saya, memudahkan. Saya bilang, “Boleh Ka…”.
#mimpiwirda 13. Malam itu, sekitar pukul 9 malam, Wirda kecil, My Little Princess, tidur… Di kamarnya… (To be continued…).
#mimpiwirda 14. Sekitar jam 2 dinihari wirda masuk kamar saya. Bangunin saya sambil terisak. “Kaka dimarahin…”
#mimpiwirda 15. Saya bingung… “Siapa Ka yang marahin…?”. Saya ngga ngerti, siapa yang malem2 begini marahin…? Dimarahin siapa…?
#mimpiwirda 16. “Rasulullah…”, kata Wirda. Saya mencoba mulai menebak… Subhaanallaah nih kalo bener Wirda mimpi Rasul.
#mimpiwirda 17. Saya lanjutin nanya, “Rasul koq marahin Kaka…? Kenapa…?”
#mimpiwirda 18. “Kaka ditanya, kenapa Wirda hanya mau ngafal 1 juz? 15 juz? Kenapa ngga semuanya aja? 30 juz?”, kata Kaka sambil nangis.
#mimpiwirda 19. Saya tertegun saat itu. MasyaAllah, malamnya Wirda bercanda2 Dengan saya, eh Rasul datangin Wirda dalam mimpinya…
#mimpiwirda 20. Wirda ngajak saya ke kamarnya. Dia nunjukin kertas. Isinya syair. “Dari Rasul…”, katanya. “Tp jangan dikasih tau yang lain…”
#mimpiwirda 21. Saya kembali tertegun. Subhaanallaah…
#mimpiwirda 22. Wirda kemudian cerita. Sebagiannya diceritakan Wirda waktu di antv semalam…
#mimpiwirda 23. Sejak itu Kaka meniatkan dan berjanji ngafal Qur’an sampe 30 juz. Rupanya bukan dimarahin. tapi ditanya. Sama Rasul.
#mimpiwirda 24. Saya saat itu bertanya ke Wirda, tentang gimana Rasul, gimana rumahnya? karena Wirda bilang, diajak shalat sama Rasul di rumahnya.
#mimpiwirda 25. Saya geleng2 kepala. Luar biasa. Subhaanallaah… Diajak shalat. Makmunan imaman sama Rasulullaah.
#mimpiwirda 26. Beberapa tahun kemudian, Wirda mendapat hadiah umrah dari Allah… Pergilah ke Madinah. Ke kota Rasul.
#mimpiwirda 27. Wirda menyimpan pertanyaan, kemana dan di mana rumah yang dia lihat, dan dia masukin? Lah emang udah ngga ada.
#mimpiwirda 28. Wirda juga mencari jawaban, kemana sungai yang dia liat, pohon buah yang dia liat? Ya juga ngga ada.
#mimpiwirda 29. Apalagi pohon buahnya, buah mangga. Wirda saat di mimpi melihat pohon mangga, yang buahnya udah dalam keadaan terkupas kulitnya.
#mimpiwirda 30. Pertanyaan itu rupanya dia simpan. Dia ikutin ziarah ke makam nabi, shalat di Nabawi, ke Roudhoh…
#mimpiwirda 31. Hingga saya kedatangan DR. Syafiq. Asal Jember, yang menjadi ahlul Madinah. Relasinya begitu luas.
#mimpiwirda 32. DR. Syafiq ini bahkan pengisi suara di CD2 sejarah Makkah, Madinah, yang diterbitkan Saudi sana. Berikut alih bahasanya.
#mimpiwirda 33. Kemudian terbersitlah ajakan ngajak anak2, termasuk Wirda, ke musium Madinah. Ini rute yang ngga umum bagi jamaah umroh.
#mimpiwirda 34. Saya ikut mendampingi. Sampe lah kemudian Wirda ke Musium Nabawi. Sampe di sana, Wirda memekik… “Pah….!!!”
#mimpiwirda 35. “Pah…! Lihat… Ini rumahnya Rasul…!”. Betul, ada replika rumahnya Rasul. Wirda nunjuk2 ke replika itu.
#mimpiwirda 36. “Persis yang kaka liat dan kaka masuk…”. Saya liat matanya berbinar, dan seperti mau nangis. DR. Syafiq kmudian berkisah.
#mimpiwirda 37. Mengisahkan satu demi satu apa yang ada di musium Madinah tsb…
#mimpiwirda 38. Alhamdulillaah… Sekian dulu… Mhn doanya buat Wirda&4 adiknya yang lain. Saya doakan buat semuanya juga. Wassalaam.
#mimpiwirda 39. Malam ini, dan juga besok, ada LIVE chatting ym di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Ketapang. Ke sini ya yang sempet.
#mimpiwirda 40. Dtgnya jam 17. sebelum buka puasa. Buka bareng. Bawa makanan sendiri2, he he he… Ikut LIVE. habis tarawih.
#mimpiwirda 41. Eh sorry, bukan chatting ym. LIVE tabligh akbar, malam minggu, malam senen. datang ya. Cari tau dah di mana pesantren daqu itu.
#mimpiwirda 42. 10 Syawal besok, pesantren buka pendaftaran santri “indent”. Bukan hanya mobil aja yang indent. tapi santri juga, he he.
#mimpiwirda 43. Udah dulu ya… Makasih buat semuanya… Sampe ketemu ntar malam di antv, jam 21, yang ngga bisa ngikutin lsg.
#mimpiwirda 44. Eh, masih nongol deh… Bentar… Saya belajar dari Wirda… “Gimana caranya kalau Papah pengen ketemu Dengan Rasul juga…?”
#mimpiwirda 45. Wirda, yang bahkan 2x mimpi ketemu Rasul, ngasih tipsnya. tapi yang ini biar aja next-time. To be continued. Saling doa dulu ya.
#mimpiwirda 46. Saya doain semua bisa rajin shalawat, supaya bisa ke Masjid Nabawi, ziarah ke makam Rasul, &shalat di sana, khushushon di Roudhoh.
#mimpiwirda 47. Saya doain juga supaya bisa punya anak2 penghafal Qur’an. Bahkan diri kita semua, bisa ngafal Qur’an. Di tengah kesibukan&profesi.
#mimpiwirda 48. Salam hormat, Yusuf Mansur. Saya hutang “tips ketemu Rasul, dari Wirda”. InsyaAllah ya. Aamiiin.
Yusuf Mansur ?@Yusuf_Mansur
11:03 PM – 27 Jul 12 via Twitter for BlackBerry® · Details




VIDEO CHATTING DENGAN YM

Wirda (Putri Sulung Ust.Yusuf Mansyur) bermimpi bertemu Wirda (Putri Sulung Ust.Yusuf Mansyur) bermimpi bertemu dengan Nabi Muhammad S.A.W


Chatting dengan YM, Jumat 27 Juli 2012, Anak Investasi Akhirat

2 komentar:

  1. masyaallah....
    pengen banget sayah, tapi malu klo ketemu rasul soalnya banyak sekali perbutan2 yg masih kurang bermanfaat

    BalasHapus